Tips Cara Merawat Mutiara Agar Selalu Tampak Berkilau

Februari 12, 2017
Mutiara merupakan aksesoris yang banyak disukai karena bentuknya yang indah dan memancarkan sinar berkilau, hampir semua orang menyukai mutiara sebagai pelengkap penampilan tentunya. Cara merawat mutiara agak sedikit ekstra di bandingkan dengan merawat perhiasaan lainnya, karna itu saya akan memberikan tips agar mutiara tampak selalu berkilau.

Tips Cara Merawat Mutiara Agar Selalu Tampak Berkilau

Berikut ini beberapa tips cara untuk merawat mutiara agar selalu terlihat berkilau antara lain sebagai berikut
1. Cara menyimpan mutiara yaitu dengan cara dipisah agar tidak tergores dengan perhiasan lain, hindari penyimpanan di tempat yang kedap udara, kering, dan cenderung panas, seperti deposit box.

2. Hindarkan mutiara dari bahan-bahan yang bisa membuat mutiara rusak secara permanen karena mutiara sensitif terhadap amonia  tinta, cuka, asam serta parfum dan hair spray, karena bahan-bahan tersebut dapat merusak mutiara secara permanen.

3. Bersihkan dengan kain bersih dan lembut yang sudah dibasahi air sabun, karena cara ini efektif menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel pada mutiara, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain lembut.

4. Jangan membersihkan mutiara dengan cara merendam di dalam air atau dengan menggunakan pembersih khusus perhiasan.

5. Perhiasan mutiara perlu dirangkai ulang setidaknya sekali dalam setahun apabila jika frekuensi pemakaian cukup tinggi untuk menghindari tali untaian mutiara lepas.
6. Biasakan melepas perhiasan mutiara saat mandi atau mencuci tangan agar kilau mutiara tetap cantik dan tahan lama.

Demikian cara merawat mutiara agar selalu terlihat berkilau, selamat mencoba terima kasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar